10 Besar Media Digital di Indonesia 2018 dari ComScore dan Alexa Internet

Imgae by Pixels

Karena perkembangan teknologi, media digital saat ini menjadi media yang paling sering digunakan oleh para pembaca. Dengan adanya media digital, masyarakat diberikan kemudahan untuk mengakses informasi dimana saja dan kapan saja. Dan masyarakat tidak perlu merasa tertinggal  terhadap berita-berita yang terbaru. Karena, berita tersebut mudah  diakses melalui media digital.

Menurut data yang diluncurkan ComSocre pada Desember 2017, setidaknya ada 10 media digital terbesar yang ada di Indonesia. Penilaian untuk menentukan peringkat ini diambil dari jumlah Unique Visitor (UV) dan Page Views (PV).

Berada di peringkat pertama adalah Detik.com yang mengantongi 22,3 juta UV, sementara Tribunnews.com di tempat selanjutnya dengan 20,76 juta UV di dekstop dan mobile web.



Menurut data dari Website Analytics Alexa, TribunNews.com berada diposisi pertama untuk media digital di Indonesia dengan menempati posisi keempat, diikuti oleh Detik.com yang menempati posisi kedua yang menempati posisi kelima di Alexa.



Melihat dari pertumbuhannya, dalam laporan We Are Social ditemukan bahwa pertumbuhan pengguna aktif internet di Indoensia tumbuh sebesar 21 persen sejak Maret 2015. Diikuti pula oleh beberapa hal yang lain seperti penggunaan media social di Indonesia naik sebesar 19 persen, pertumbuhan Number of Mobile Subscriptions naik 6 persen dan pertumbuhan pengguna aktif mobile social sebesar 19 persen.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Aktivasi Ulang Akun 4Shared yang Dinonaktifkan

Kumpulan Soal dan Jawaban Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika untuk Angkatan Kerja Muda 2018

Cara Isi Pulsa Menggunakan Tanya Veronika Aisten Virtual Telkomsel