Sisa-sisa Pilwako Kota Jambi 2018

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota udah sampai di babak akhir. Kampanye yang dilakukan oleh kedua pasangan calon berakhir sudah dan tinggal menuai hasilnya. Tahun ini tepatnya pada 2018, ada dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Pertama adalah Walikota petahana H. Syarif Fasha dan Maulana dan pasangan kedua adalah mantan Wakil Walikota yaitu Abdullah Sani dan Kemas.

Patut dibanggakan, bahwa penyelenggaraan pemilihan berjalan dengan tentram dan damai meski tampaknya pasangan nomor urut satu yaitu Sani dan Kemas kalah dalam jumlah perolehan suara. Tapi patut di apresiasi, dengan pendukung yang hanya tiga partai hampir bisa menyusul perolehan suara pasangan nomor urut dua yaitu Fasha dan Maulana.

Penyelenggaraan pemilihan kali ini sedikit berbeda, karena selain KPU sebagai penyelenggra diikuti juga dengan Bawaslu sebagai pengawas jalannya pemilu tahun 2018 di Kota Jambi. Terlihat pada saat pencoblosan di TPS atau tempat pemungutan suara, selain kedua saksi dari pasangan calon juga hadir pengawas TPS yang langsung dinaungi oleh Bawaslu untuk mengawasai jalannya pencoblosan di setiap TPS.

Hadirnya Bawaslu dinilai sangat berperan dalam perolehan suara yang lebih adil. Karena dengan diawasi, petugas KPPS dinilai tidak bisa melakukan kecurangan, karena kotak suara terus diawasi oleh anggota pengawas TPS sampai kotak suara sampai di Kecamatan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Aktivasi Ulang Akun 4Shared yang Dinonaktifkan

Kumpulan Soal dan Jawaban Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika untuk Angkatan Kerja Muda 2018

Cara Isi Pulsa Menggunakan Tanya Veronika Aisten Virtual Telkomsel